Kuota Telkomsel Murah 5111

Kuota telkomsel murah memang terdengar mustahil, mengingat harga paket internet telkomsel untuk 30 hari yang paling murah saja di aplikasi My Telkomsel seharga Rp 27.000, yaitu kuota Combo OMG 5 GB.

Saya yakin sobat juga tahu bahwa kuota internet 5 GB tersebut tidaklah utuh, melainkan dibagi-bagi. Secara spesifik berdasarkan info dari aplikasi My Telkomsel dapat di lihat sebagai berikut

  • Internet 0.2 GB
  • Chat 1 GB
  • Internet lokal 1.8 GB
  • OMG 2 GB
  • Voice All Operator 50 menit

Lalu, apakah benar ada kuota internet murah dari telkomsel ?

Pertanyaan seperti itu juga pernah timbul dalam benak saya saat mendapatkan pesan dari 5111 paket 15gb 30rb yang isinya kurang lebih seperti ini

Khusus untuk Anda! Beli paket 15BG/30 Mins/30hr hanya 30rb! Balas SMS ini dengan PAKETINT3 dan dapatkan paketnya! Promo sd 31 Juli 20. SKB

Untuk mendukung sebagai bukti, sobat bisa lihat sendiri hasil screen pesan tersebut dibawah ini

Jujur pada saat saya mendapatkan pesan seperti itu awalnya saya hanya mengabaikan saja, karena biasanya pesan-pesan mengenai bonus kuota internet, kuota telkomsel gratis dsb selalu kabar bohong alias hoax, apalagi mengatas namakan telkomsel, sudah biasa banyak penipuan.

Namun yang membuat saya sedikit penasaran adalah nomor pengirim pesan yang tidak tergolong nomor pribadi. Maka empat hari setelah pesan 5111 diterima, saya mulai browsing. Website pertama yang saya kunjungi tentu milik telkomsel, lalu saya mulai mencari mengenai pesan 5111, tetapi pencarian saya tidak mendapat pencerahan.

Dari sini saya mulai curiga bahwa pesan 5111 telkomsel penipuan. Sebelum saya menyerah, sambil berpikir sms dari 5111 apakah penipuan atau benar, saya coba search dengan kata kunci promo telkomsel 5111.

Akhirnya saya mendapatkan sedikit pencerahan dari salah satu blog bahwa memang benar pesan 5111 berasal dari telkomsel. Penulis juga memperlihatkan bukti screen shoot nya.

Simak juga : Kuota Internet Gratis Telkomsel

Tidak mau percaya begitu saja, saya mencoba browsing dengan kata kunci lain mengenai promo internet telkomsel murah 5111. Kemudian saya menemukan twitter telkomsel, ternyata sudah banyak juga yang penasaran, bahkan banyak juga yang telah merasakan kuota telkomsel super murah ini.

Dari info twitter tersebut saya mulai percaya karena yang membalas komentar terkait pertanyaan benar atau tidak promo internet telkomsel 5111 ada yang secara langsung ditanggapi oleh admin.

Maka dengan penuh percaya diri, tetapi tetap berbalut was-was 5111 penipuan saya mulai memberanikan diri untuk membalas pesan 5111 tersebut sesuai dengan ketentuan yang diberikan. Tidak sampai satu menit muncul notifikasi dari aplikasi My Telkomsel yang isinya kurang lebih seperti ini

Paket Promo Internet dan Telpon telah diaktifkan Selamat, Paket Internet 15GB dan Telpon ke sesama TSEL 30 menit/30 hari Rp 30000 telah aktif, berlaku s/d tgl 17/08/2020 pkl.23:59 WIB. Cek status/berhenti berlangganan melalui My Telkomsel Apps atau hub *363#. Info : 188

Berikut saya lampirakan bukti screen shoot notifikasi dari aplikasi My Telkomsel sekaligus bukti paket internet 15 GB telah aktif.

Yang membuat saya semakin heran sekaligus angkat jempol untuk telkomsel adalah kuota internet 15 GB tersebut full kuota internet utama tanpa ada pembagian-pembagian. Dari sini saya percaya bahwa kuota internet telkomsel itu tidak selalu mahal.

Lalu muncul pertanyaan bagaimana cara mendapatkan pesan dari 5111 dan siapa sebenarnya pemilik 5111 ?

Setelah saya membaca beberapa review mengenai promo internet telkomsel 5111. Ternyata memang benar bahwa pesan 5111 itu berasal dari telkomsel sebagai bonus kepada penggunanya supaya ikut merasakan jaringan internet super cepat dari salah satu layanan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.

Namun mengenai cara mendapatkan pesan promo dari 5111, saya sendiri kurang begitu tahu pastinya, tetapi beberapa kemungkinan yang sesuai dengan pengalaman saya sendiri adalah saya telah menjadi pengguna aktif telkomsel lebih dari 1 bulan, pernah mengisi pulsa senilai lebih dari 20.000 (sekitar 3-5 hari sebelum mendapatkan pesan 5111 ini saya mengisi pulsa senilai 50.000), pernah membeli paket data internet.

Ingat itu hanya dugaan saya saja, tetapi mengenai menjadi pengguna aktif mungkin ini akan berlaku, karena secara logika tidak mungkin pengguna non-aktif diberi promo.

Mengenai promo yang diberikan, telkomsel juga tidak memberikan promo yang merata semua pengguna diberi tawaran 15 GB seperti yang saya alami. Saat tulisan ini saya buat, ternyata nomor kakak saya juga mendapat penawaran promo dari pesan 5111, dan memang tawarannya berbeda.

Nomor milik kakak saya hanya mendapatkan tawaran promo 2 GB dengan harga 10rb, berlaku untuk 30 hari. Berikut saya lampirkan bukti pesan 5111 yang menawarkan promo kuota internet telkomsel murah ke nomor kakak saya

Jika sobat mendapat pesan mengenai kuota telkomsel murah, kuota gratis, pulsa gratis dsb dari sebuah nomor pribadi yang mengatas namakan telkomsel, sobat perlu hati-hati karena saya yakin pesan seperti ini adalah hoax, ini contohnya.

Ingat !!

Jangan pernah percaya begitu saja, sekarang sudah serba canggih. Ketika sobat mendapatkan promo murah yang tidak masuk akal jangan pernah tergiur dengan tanpa cross chek terlebih dahulu. Silahkan gunakan search engine google, yahoo dsb untuk mencari informasi terlebih dahulu, atau hubungi langsung customer service dari perusahaan yang diatasnamakan.

Penutup

Mungkin artikel mengenai pengalaman saya mendapatkan kuota internet telkomsel murah ini hanya dicukupkan sampai disini saja. Semoga bermanfaat untuk sobat semua para pengguna telkomsel yang sedang mencari info mengenai pesan 5111. Apabila ada kekeliruan dari yang saya tuliskan dalam artikel ini mohon untuk dimaafkan.

Terimakasih atas kunjungannya.

Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post