Kenapa Tidak Bisa Melakukan Top Up OVO Cash

Kenapa Tidak Bisa Melakukan Top Up OVO Cash

Kenapa tidak bisa top up ovo cash ? pertanyaan tersebut mungkin menjadi salah satu yang ada dibenak sobat setelah mengikuti langkah-langkah top up melalui bank atau top up melalui Indomaret namun saldo ovo sobat tidak bertambah.

Jika sobat mengalaminya juga maka kita sama-sama pernah mengalami gagal top up ovo. Nah sebelum sobat panik silahkan sobat lanjutkan membaca artikel ini, karena dalam artikel ini saya akan membahas kenapa tidak bisa top up ovo cash.

Sebelumnya perlu sobat ketahui terlebih dulu mengenai klasifikasi keanggotaan akun ovo yaitu OVO Premier dan OVO Club. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal menikmati fitur-fiturnya, berikut perbedaan OVO Premier dan OVO Club :
OVO PREMIER
  • Bisa Transfer antar pengguna OVO & Bank
  • Batas Saldo OVO Cash sampai Rp10.000.000
  • Memiliki kesempatan OVO Invest

OVO CLUB

  • Tidak bisa menikmati fitur Transfer dan Finance
  • Batas Saldo OVO Cash sampai Rp2.000.000

Untuk mengetahui jenis keanggotaan akun ovo sobat, bisa dilihat di tampilan Home aplikasi dibawah Menu Top Up, Transfer, dan History. Jika terdapat tulisan Upgrade ke OVO Premier maka akun sobat masih berupa Akun OVO Club. Cara lain bisa sobat cek bagian Profile di bawah Nama dan Nomor ponsel ovo sobat.

Kembali ke topik mengenai top up yang bermasalah. Berikut beberapa kemungkinan mengapa akun sobat tidak dapat melakukan top up ovo cash:

Penyebab Tidak Bisa Melakuan Top UP OVO Cash

  1. Akun OVO sudah melebihi batas top up setiap bulannya (Rp20.000.000 baik Akun Premier/Club)
  2. Saldo OVO sudah mencapai batas saldo maksimal, seperti telah dijelaskan sebelumnya
  3. Pastikan jaringan internet dalam keadaan stabil/baik saat melakukan pengecekan atau saat melakukan top up lewat internet banking / mobile banking
  4. Pastikan sobat melakukan top up dengan menginput nomor ponsel yang terdaftar di ovo dengan benar
  5. Jika sobat melakukan top up melalui ATM, pastikan dilakukan dengan benar dan mendapatkan notifikasi berhasil dilakukan
  6. Pastikan melakukan top up melalui partner resmi OVO (Terdapat 22 bank, OVO Booth, Grab, Tokopedia, Indomaret)
  7. Tunggu paling lambat 1×24 jam setelah transaksi top up dilakukan, jika saldo masih belum bertambah segera hubungi pihak OVO (Email: cs@ovo.id) dengan menyampaikan keluhannya.
Itulah beberapa kemungkinan kenapa tidak bisa melakukan top up ovo cash. Agar sobat bisa menikmati berbagai fitur yang diberikan oleh ovo, saya sarankan sobat semuanya untuk segera Upgrade ke OVO Premier karena caranya sangat mudah sekali hanya dengan mengikuti instruksi setelah sobat menekan tombol Upgrade.

Penutup
Saya rasa artikel ini hanya sampai disini saja, semoga dapat membantu sobat semuanya pengguna ovo yang ssempat mengalami kegagalan top up seperti halnya saya, hehe.

Terimakasih atas kunjungannya.
Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post