Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan
Tutorial : Blog Mas Tom

Hallo sobat semua, kembali lagi dengan saya di Blog Mas Tom. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial mengenai mengaktifkan dark mode atau mode gelap untuk aplikasi facebook tanpa aplikasi tambahan.

Jika artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai dark mode untuk windows 10 karena banyaknya pengguna pc saat ini.

Kali ini saya hendak berbagi pengalaman saat beberapa hari yang lalu saya membuka facebook dengan aplikasi facebook lite android untuk keperluan membuat artikel lain mengenai cara memblokir dan membatalkan blokir facebook.

Tanpa sengaja saya menemukan fitur yang menurut saya sangat keren kalau diterapkan di facebook. Mengingat terdapat 2,38 miliar pengguna aktif facebook untuk kuartal-I 2019 yang tentunya akan selalu meningkat seiring berjalannya waktu.

Maka dari itu terbesit dalam pikiran saya untuk segera membuat artikel ini supaya orang lain bisa memanfaatkan fitur terbaru tersebut.

Namun yang perlu diperhatikan adalah dark mode atau mode gelap yang tersedia masih terbatas untuk aplikasi facebook lite untuk android belum menyeluruh ke aplikasi regulernya.

Untuk itu pastikan terlebih dahulu aplikasi yang sedang sobat gunakan adalah versi lite. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba di versi regular, siapa tau saat sobat membaca artikel ini sudah tersedia fitur dark mode untuk semua aplikasi.

Adapun beberapa keuntungan menggunakan dark mode menurut saya dan beberapa pendapat orang adalah sebagai berikut

  • Menjadi lebih jelas
  • Mata menjadi tidak cepat lelah
  • Terlihat lebih elegan dan menarik
  • Menghemat batrai (saya sendiri masih belum merasakan karena kurang begitu memperhatikan, tapi sebagian pendapat orang mengatakan seperti itu)

Baik saya rasa cukup pembukaan sebelum ke topik inti agar sobat tidak tersesat saat mulai melakukan langkah-langkah mengubah light mode ke dark mode untuk aplikasi facebook.

Lihat Cara Upload Foto Dengan Instagram Web

Sekarang silahkan ikuti langkah-langkah mengubahnya

  1. Masuk terlebih dahulu ke aplikasi facebook lite dan pastikan sobat telah login
  2. Pilih tombol menu garis tiga di sebelah kanan atas disamping tombol notifikasi
  3. Scroll ke bawah cari Pengaturan & Privasi lalu klik
  4. Akan muncul sub menu, pilih aktifkan mode gelap atau dark mode

Maka secara otomatis tampilan facebook sobat menjadi gelap dan terlihat sangat menarik. Silahkan sobat nilai sendiri dengan membandingkan saat mode terang dengan ketika mode gelap. Saya yakin tulisan menjadi lebih jelas dan mata tidak terlalu bekerja keras untuk bisa membaca teks yang muncul.

Penutup
Itulah sedikit tutorial mengenai cara mengaktifkan mode gelap atau dark mode di aplikasi android facebook lite yang bisa saya tuliskan dalam artikel kali ini. Semoga bisa bermanfaat untuk sobat para mengguna facebook, jangan lupa untuk senantiasa menebar kebaikan dalam setiap bersosial media.

Terimakasih atas kunjungannya.
Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post