Cara Upload Foto Lewat Instagram PC


Cara Upload Foto Lewat Instagram PC
Tutorial : Blog Mas Tom

Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang banyak digunakan orang di dunia. Aplikasi Instagram yang kemudian dikenal dengan singkatan ig, biasanya digunakan seseorang untuk berbagi foto dan video yang berdurasi cukup pendek.

Aplikasi yang berhasil di ambil alih oleh facebook ini kini jadi pilihan utama dalam hal berbagi foto dan video pemakainya. Namun sayangnya hingga kini instagram hanya bisa di gunakan sepenuhnya dari aplikasi smartphone berbasis android, windows phone dan iOS.

Tapi bukan berarti sobat tidak bisa mengaksesnya lewat pc atau laptop. Instagram masih bisa sobat buka dari web browser pc baik itu dari chrome, mozila, uc browser, dll. Namun tentunya keterbatasan akses sangat dirasakan para pengguna instagram pc.

Apa saja keterbatasan instagram pc?

Keterbatasan instagram pc diantaranya ; tidak ada fitur upload foto, video dan fitur direct messages (DM). Tapi bagi sobat yang hanya bisa mengakses instagram hanya dari pc atau laptop, jangan dulu khawatir.

Disini saya akan berbagi pengalaman yang saya alami ketika harus buka instagram hanya lewat pc. Dalam postingan kali ini khususnya saya akan berbagi tentang Cara Upload Foto Lewat Instagram PC.

Katanya gak bisa?

Secara polos memang tidak bisa, tapi masih banyak cara menuju roma. Cara yang digunakanpun berbeda-beda, ada yang menggunakan aplikasi tambahan khusus upload foto dan video di instagram pc, ada juga yang tanpa aplikasi, hanya dengan web browser saja.

Nah, tutorial yang saya tulis kali ini mengambil yang tanpa aplikasi, karena saya tidak mau sobat harus menuh-menuhin memori pc atau laptop hanya untuk instal aplikasi yang kurang begitu perlu.

Baca juga : Tutorial WhatsApp

Berikut langkah-langkah untuk sobat mengupload foto lewat instagram pc,

1. Buka web browser sobat, lalu kunjungi URL-nya di www.instagram.com.
2. Login dengan akun instagram sobat.
3. Setelah berhasil login, klik kanan pada mouse pilih Inspect.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC

4. Akan muncul tampilan seperti dibawah, Lalu klik Toggle device toolbar, atau lihat icon yang di tunjuk panah.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC


5. Lalu akan ada perubahan di tampilan seperti gambar dibawah, lalu pilih responsive atau boleh juga yang lainnya pada bagian yang ditunjuk panah.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC


6. Setelah itu reload halaman dengan menekan tombol F5 di keyboard, maka akan berubah tampilan instagram sobat.

7. Untuk mengupload foto, tinggal sobat klik icon yang di tunjuk panah.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC


8. Lalu pilih foto yang hendak di upload ke instagram.
9. Setelah di upload akan kembali ke web browser instagram seperti gambar di bawah, jika sobat hendak mengedit dulu silahkan klik Edit jika tidak, boleh klik Next di pojok kanan atas yang di tunjuk panah.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC


10. Akan tampil halaman seperti di bawah, sobat bisa menuliskan caption di kolom 1, location kolom 2, tandai teman di kolom 3, lalu klik tombol share pojok kanan.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC

11. Tunggu loading sebentar, selesai sudah sobat mengupload foto lewat instagram pc.
Cara Upload Foto Lewat Instagram PC


Jika sobat melakukan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar, maka sobat akan berhasil menguploadnya ke instagram.

Bagaimana mudah bukan?

Lihat juga : Cara Memblokir dan Membatalkan Blokir Facebook Orang Lain

Demikian postingan tentang tutorial Cara Upload Foto Lewat Instagram PC kali ini. Semoga bermanfaat bagi sobat yang ingin bermedia sosial di instagram lewat pc atau laptop.

Mohon maaf apabila dalam postingan ini terdapat banyak kekurangan. Saran dan kritik akan senantiasa terbuka demi kebaikan dimasa yang akan datang.

Terimakasih atas kunjungannya.
Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post