Cara Mengganti Tema Ke Dark Mode Windows 10

Cara Mengganti Tema Ke Dark Mode Windows 10
Tutorial : Blog Mas Tom

Penggunaan laptop ataupun komputer saat ini mungkin telah menjadi suatu kebiasaan setiap orang di dunia tidak terkecuali di Indonesia. Oleh sebab itu mengubah tampilan tema ke mode gelap atau dalam bahasa Inggris disebut dengan dark mode menjadi sangat diperlukan.

Mengaktifkan mode gelap untuk tampilan PC menurut saya sangat disarankan bagi sobat yang kesehariannya bergelut dengan pekerjaan di depan layar monitor.

Sebenarnya bukan hanya untuk tampilan laptop saja, tapi mungkin tampilan untuk smartphone juga bisa menjadi pilihan.

Adapun beberapa hal yang menurut pendapat saya pribadi menjadi alasan kenapa sobat perlu mengganti tema ke dark mode daripada light mode adalah sebagai berikut

  • Memperlambat Mata Lelah
  • Terlihat Lebih Elegan
  • Enak Dipandang

Namun itu semua tergantung pada masing-masing pengguna juga, jika sobat merasa lebih nyaman dengan mode terang (light mode) maka silahkan enjoy dengan yang sobat inginkan.

Namun bagi saya sendiri menggunakan dark mode sangat nyaman sekali untuk berlama-lama dalam berkatifitas di depan layar monitor, baik itu gadget atau laptop.

Nah jika sobat tertarik untuk mencoba mengubah tema dari light mode ke dark mode di laptop atau komputer sobat, maka silahkan untuk mengikuti beberapa langkah yang akan saya tuliskan dalam artikel berikut.

Lihat Cara Mempassword Laptop Windows 10

Untuk sistem operasi yang digunakan dalam membuat tutorial ini saya memakai windows 10. Jika sobat menggunakan sistem operasi windows 7 atau windows 8 silahkan untuk disesuaikan.

Berikut langkah-langkah untuk mengganti ke dark mode dengan windows 10

  1. Pastikan terlebih dahulu laptop sudah dihidupkan.
  2. Klik tombol start atau tekan icon windows di keyboard.
  3. Klik Menu Settings yang bericon gerigi.
  4. Maka akan muncul beberapa menu, silahkan pilih Personalization.
  5. Dibagian Menu sebelah kiri pilih Colors.
  6. Di bagian Choose your color pilih Dark.
Maka akan secara otomatis tampilan laptop sobat langsung berubah menjadi gelap.

Lihat Cara Membuat Extensions Momentum Di Chrome

Untuk cara yang lebih praktis lagi sobat hanya perlu mengetikan di kolom pencarian yang bericon kaca pembesar disamping tombol start dengan kata kunci color settings.

Lalu pilih menu Color Settings yang muncul, maka sobat akan langsung diarahkan ke poin 6 untuk memilih tampilan tema di bagian Choose your color, kemudian pilih Dark.

Penutup
Itulah sedikit tutorial untuk mengganti tampilan tema ke dark mode di laptop dengan sistem operasi windows 10 yang bisa saya tulis dalam artikel kali ini. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Terimakasih atas kunjungannya.
Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post