Membuat Tulisan Cetak Tebal Miring Coret Tengah di WhatsApp

Membuat Tulisan Cetak Tebal Miring Coret di Whatsapp
Tutorial WhatsApp Blog Mas Tom

Hallo sobat blogger, kembali lagi dengan saya di Blog Mas Tom. Setelah dalam postingan sebelumnya membahas Cara Mengganti Wallpaper WhatsApp dengan foto sendiri. Artikel ini akan menjelaskan cara membuat tulisan cetak tebal miring dan coret tengah di aplikasi WhatsApp.

Mungkin sobat telah mengetahui di microsoft word kita bisa membuat tulisan tebal dengan tombol bold (CTRL+B), tulisan miring dengan tombol italic (CTRL+I), dan tombol strikethrough untuk kata yang dicoret.

Tulisan cetak tebal, miring, dan coret tengah tentu sangat diperlukan untuk sobat menekankan informasi pada kata tertentu agar orang lain dapat tertaik perhatiannya. Untuk menyampaikan informasi tertulis di zaman yang serba digital sekarang ini, tidak salah kalau sobat hendak menyampaikan info penting lewat pesan WhatsApp.

Apalagi sobat yang kebagian sebagai ketua, sekretaris, koordinator organisasi, untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan efisien melalui grup WhatsApp tentu sangat tepat. Namun yang menjadi masalah, bagaimana cara untuk membuat tulisan tebal, miring dan coret tengah di WhatsApp ?

Tenang sob, WhatsApp telah mengatasi hal itu. Tanpa harus menggunakan tombol tambahan pada aplikasinya ternyata kita bisa melakukan hal yang kita inginkan untuk mencetak tulisan tebal.

Bagaimana caranya?

1. Membuat Tulisan Cetak Tebal

Untuk membuat tulisan tercetak tebal dalam aplikasi WhatsApp sobat hanya perlu menambahkan simbol bintang " * " di antara kata yang ingin di cetak tebal.

contoh :

a. Blog Mas Tom

Hasilnya : Blog Mas Tom

b. *Blog Mas Tom*

Hasilnya : Blog Mas Tom

2. Membuat Tulisan Cetak Miring

Untuk membuat tulisan tercetak miring dalam aplikasi Whatsapp sobat hanya perlu menambahkan simbol underspace " _ " di antara kata yang ingin di cetak miring.

contoh :

a. Blog Mas Tom

Hasilnya : Blog Mas Tom

b. _Blog Mas Tom_

Hasilnya : Blog Mas Tom

3. Membuat Tulisan di Coret Bagian Tengah

Untuk membuat tulisan di coret di tengah dalam aplikasi Whatsapp sobat hanya perlu menambahkan simbol " ~ " di antara kata yang ingin di coret di tengah.

contoh :

a. Blog Mas Tom

Hasilnya : Blog Mas Tom

b. ~Blog Mas Tom~

Hasilnya : Blog Mas Tom

Lalu timbul pertanyaan, Mas Kalau pengen dikombinasi gimana?

Sangat mudah sekali, jika sobat menginginkan kombinasi kata dengan cetak tebal dan miring atau bahkan ingin semuanya tinggal kombinasikan juga cara di atas seperti cara berikut,

1. Kombinasi Cetak Tebal dan Miring

contoh :

*_Blog Mas Tom_*

Hasilnya : Blog Mas Tom

2. Kombinasi Cetak Tebal dan di Coret Bagian Tengah

contoh :

*~Blog Mas Tom~*

Hasilnya : Blog Mas Tom


3. Kombinasi Cetak Miring dan di Coret Bagian Tengah

contoh :

_~Blog Mas Tom~_

Hasilnya : Blog Mas Tom

4. Kombinasi Semua

contoh :

*_~Blog Mas Tom~_*

Hasilnya : Blog Mas Tom

Cara lain sobat bisa dengan memblok kata atau kalimat yang hendak dibuat tebal, miring atau coret tengah kemudian akan muncul pilihan POTONG atau SALIN dan terdapat tombol titik tiga, silahkan klik maka akan keluar pilihan menggunakan tebal, miring, coret dan monospace.

Kesimpulan
Nah itulah Cara Membuat Tulisan Cetak Tebal Miring Coret Tengah di WhatsApp. Sangat mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan sebelumya bukan.

Mulai sekarang sobat bisa menandai kata yang hendak ditekankan agar penerima pesan dapat tertarik perhatiannya pada kata tertentu yang mungkin perlu diperhatikan.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Terimakasih Atas Kunjungannya.
Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post