Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Blog Untuk Daftar AdSense

Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Blog Untuk Daftar AdSense
Tutorial : Blog Mas tom

Banyak diantara para blogger membuat blog karena beralasan ingin daftar AdSense supaya dari blog bisa menghasilkan uang. Namun banyak pula yang belum tau bahwa syarat blog diterima AdSense salah satunya harus memiliki sitemap atau daftar isi blog.

Selain sitemap, untuk daftar dan diterima Google AdSense juga sobat harus membuat privacy policy dan membuat disclaimer.

Sitemap dalam dunia blogging ada dua macam, pertama sitemap untuk keperluan daftar search console supaya blog terindex google atau mesin telusur lainnya. Kedua sitemap untuk menampilkan daftar isi blog supaya pengunjung dapat mengetahui judul artikel yang terdapat dalam blog kita.

Nah dalam artikel kali ini saya akan membuatkan tutorial cara membuat sitemap sebagai daftar isi blog untuk syarat daftar Google AdSense.

Sebagai pendahuluan, sebelum sobat melanjutkan tutorial ini sobat bisa melihat dulu hasil yang akan dibuat berupa daftar isi Blog Mas Tom seperti gambar berikut.
Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Blog Untuk Daftar AdSense

Kalau sobat ingin melihat sendiri secara keseluruhan silahkan lihat di sitemap.

Jika sobat tertarik dengan daftar isi atau sitemap dalam blog ini dan ingin digunakan juga di blog, sobat bisa mengikuti langkah-langkah dibawah. Catatan, dalam tutorial ini saya menggunakan platform blogspot ya,

1. Login ke Blogger.com
2. Di bagian Menu pilih Halaman kemudian Buat Halaman baru
3. Silahkan tulis judul dan beberapa kata pengantar kemudian pilih mode HTML lihat gambar
Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Blog Untuk Daftar AdSense

4. Copy paste kode berikut paling dibawah lihat gambar

Cara Membuat Sitemap Atau Daftar Isi Blog Untuk Daftar AdSense

<script src="https://cdn.rawgit.com/D-dig/js/gh-pages/sitemap1.js"></script><script src="https://id-ayobelajar.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>

Catatan :
Ganti yang ditandai dengan url blog sobat

6. Kemudian publikasikan seperti mempublikasikan artikel

Jika blog sobat belum terdapat artikel yang diterbitkan, maka tidak akan ada apapun alias kosong. Namun jika blog sobat sudah menerbitkan artikel maka akan muncul daftar judul dan label yang berada dalam blog sobat.

Lihat juga : Cara Menulis Artikel Yang Baik

Penutup
Nah itulah tutorial cara membuat sitemap sebagai daftar isi blog supaya daftar AdSense tidak lagi ditolak, karena ditolak AdSense itu lebih sakit daripada ditolak doi loh, hehe. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat yang akan mencoba peruntungan daftar AdSense.

Terimakasih atas kunjungannya.
Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post