Cara Mematikan Centang Biru di Whatsapp

Cara Membuat Whatsapp Centang Satu

Artikel ini menjelaskan cara mematikan centang biru di whatsapp walaupun pesan sudah dibaca baik dengan sistem operasi android, iphone ataupun yang lainnya. Cara membuat whatsapp centang dua tidak biru termasuk sangat mudah untuk sobat lakukan.

Namun bukan berarti tanpa resiko. Sebagaimana kita ketahui, aplikasi whatsapp memiliki ciri untuk mengetahui penggunanya sedang aktif atau tidak. Atau bahkan bisa mengetahui apakah pesan telah terkirim, diterima, dan dibaca oleh penerima atau belum hanya dengan melihat centang dua biru di whatsapp sobat.

Adapun ciri pesan sobat telah terkirim ditandai dengan centang satu, pesan telah diterima ditandai dengan centang dua, dan pesan telah dibaca ditandai dengan centang biru. Nah itulah pengaturan default/bawaan dari aplikasi whatsapp.

Tapi saya yakin, pasti sobat pernah memperhatikan pesan yang telah dibalas seseorang tetapi centang duanya tidak berubah menjadi centang biru.

Nah jika sobat ingin mengetahui cara mematikan centang centang biru di wa, maka sobat telah berada dalam artikel yang tepat. Dalam artikel ini saya akan memberitahukan bagaimana cara supaya pesan yang diterima dari teman, kerabat, bahkan pacar tidak memberikan umpan balik ke pengirim berupa centang biru.

Baca juga : Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp

Dengan begitu pengirim pesan akan menyangka bahwa pesannya belum dibaca oleh sobat. Sehingga kalau itu pesan dari pacar, telat membalaspun tidak akan menjadi penyebab marah-marah, haha. Cara mematikan centang biru di wa ini tidak akan memerlukan aplikasi tambahan.

Namun sebelum sobat melakukan-nya, perlu sobat ketahui dulu dampak yang harus ditanggung, yaitu sobat juga akan mengalami hal yang sama dengan pengirim pesan.

Jadi jika sobat mematikan centang biru di whatsapp pada chat yang telah dibaca, maka konsekuensinya, pesan yang telah dikirim ke seseorang kemudian pesan tersebut telah dibaca oleh penerima juga tidak akan ada centang biru nya di whatsapp sobat.

Jika telah siap dengan resiko tersebut maka silahkan sobat ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mematikan centang biru whatsapp.

Cara Mematikan Centang Biru di WA

  1. Klik tombol titik tiga di pojok kanan bersebelahan dengan tombol search
  2. Pilih settings/setelan
  3. Pilih account/akun
  4. Pilih privacy/privasi
  5. Matikan tombol read receipts/laporan dibaca

Selesai sudah penjelasan mengenai cara mematikan centang biru di wa agar tidak muncul saat pesan seseorang telah sobat baca. Kini setiap pesan whatsapp masuk dan sobat membacanya, maka tidak akan ada notifikasi telah dibaca atau belum ke pengirim pesan tersebut.

Penutup

Itulah sedikit tutorial tentang aplikasi whatsapp yang mungkin belum sobat ketahui, tutorial lain mengenai WA yang bisa sobat baca adalah cara mengganti wallpaper whatsapp.

Saya harap tutorial ini bisa bermanfaat bagi sobat, dengan tujuan kebaikan tentunya. Kebaikan yang saya maksudkan adalah menghindari desakan pengirim pesan untuk segera membalas padahal sobat sedang fokus dengan kegiatan yang lebih bermanfaat (misalnya belajar).

Terima kasih atas kunjungannya.

Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post