Cara Screenshot HP Samsung A11

Cara Screenshot Samsung A11

Cara screenshot hp samsung A11 sangat mudah dan simpel. Namun memang masih banyak yang bertanya-tanya mengenai bagaimana cara screenshot samsung a11?.

Samsung galaxy A11 merupakan produk samsung galaxy yang memiliki harga terbilang murah. Di pasaran, harga samsung galaxy a11 sekitar 2 jutaan saja. Dengan kualitas yang baik, tentu harga tersebut relatif lebih murah.

Kembali lagi ke topik kali ini!

Screenshot atau sering kita sebut ss adalah sebuah cara untuk merekam layar hp agar menjadi sebuah file gambar. Cara screenshot hp samsung a11 sendiri terdapat dua metode. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial ini sampai akhir.

Cara Screenshot Samsung A11 dengan Assistant Menu

  1. Pertama silahkan buka Pengaturan.
  2. Kemudian buka Aksesibilitas.
  3. Pilih Interaksi dan kecekatan.
  4. Aktifkan Menu asisten.
  5. Lalu akan muncul tombol melayang, seperti gambar berikut
    Cara Screenshot HP Samsung A11 Mudah
  6. Silahkan ketuk dan cari menu Gambar layar kemudian klik.
  7. Jika layar berkedip maka itu tandanya screenshot layar telah berhasil.
  8. Cek hasil screenshot pada bagian Galeri hp.

Setelah berhasil melakukan screenshot, tombol asisten akan tetap tampil pada layar hp sobat. Meskipun tombol tersebut melayang dan bisa sobat pindahkan, tapi mungkin akan sedikit mengganggu penglihatan sobat.

Untuk menghilangkan tombol asisten menu tersebut, sobat bisa menonaktifkan Menu Asisten yang sebelumnya telah sobat aktifkan.

Dalam proses screenshot samsung galaxy a11 menggunakan cara assistant menu, sobat perlu melakukan pengaturan terlebih dahulu seperti yang telah saya tuliskan. Namun semua itu cukup mudah untuk sobat lakukan.

Cara screenshot samsung a11 tanpa tombol bisa sobat lakukan melalui menu asisten ini. Dengan begitu sobat dapat meminimalisir penekanan terhadap tombol power dan volume. Namun memang cara ini menjadi sedikit kurang fleksibel.

Jika menginginkan cara screenshot samsung a11 yang lebih fleksibel, bisa sobat lakukan dengan kombinasi tombol. Berikut langkah-langkahnya!

Cara Screenshot Samsung A11 dengan Kombinasi Tombol

  1. Tentukan area layar yang hendak di screenshot.
  2. Tekan sekali tombol Volume min dan Power secara bersamaan.
  3. Jika layar berkedip, maka sobat berhasil melakukan screenshot.
  4. Hasilnya bisa sobat cek pada bagian Galeri hp.

Penutup

Dua cara screenshot hp samsung a11 di atas kemungkinan besar bisa berlaku juga untuk hp samsung galaxy lainnya. Baik melalui menu asisten ataupun kombinasi tombol, hasil akhirnya sama persis.

Sehingga sobat boleh memilih salah satu cara screenshot samsung galaxy a11 sesuai dengan yang sobat inginkan. Dua cara tersebut juga sangat membantu sebagai alternatif satu sama lain apabila salah satunya tidak bisa sobat lakukan.

Saya rasa artikel ini cukup sampai di sini, mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan. Semoga bermanfaat untuk sobat sekalian.

Terima kasih atas kunjungannya.

Tomi Nurhidayat

Data Science dan Machine Learning Enthusiast | SEO Enthusiast.

Previous Post Next Post